![]() |
Ilustrasi Sosial Media |
Cara dan Tips Sukses Social
Media Merketing - Punya bisnis? Bisnis online? Atau
bisnis offline? Tentunya bisnis tersebut tidak lengkap kalau kamu belum
memiliki akun social media tentang bisnis kamu tersebut. Social media tersebut
yang sekarang sedang tenar adalah Facebook. Di Facebook kamu bisa membuat akun
bahkan membuat sebuah fanspage untuk bisnis kamu itu.
Namun terkadang kita para pebisnis yang memanfaatkan social media tersebut merasa kesal karena akun media sosial kita sepi bukan? Sepi disini maksudnya adalah tidak ada respon apa-apa dari orang lain. Tapi, ada tips marketing media sosial yang harus kamu ketahui nih, tips ini bisa membuat bisnis kamu di media sosial ramai seperti pasar, hehe.
Namun terkadang kita para pebisnis yang memanfaatkan social media tersebut merasa kesal karena akun media sosial kita sepi bukan? Sepi disini maksudnya adalah tidak ada respon apa-apa dari orang lain. Tapi, ada tips marketing media sosial yang harus kamu ketahui nih, tips ini bisa membuat bisnis kamu di media sosial ramai seperti pasar, hehe.
1. Hubungkan Media Sosial yang Satu Dengan yang Lain
Apa
maksudnya? Maksudnya adalah, kamu perlu memiliki akun media sosial yang
beragam. Jadi misalkan kamu mempunyai akun medsos (Media Sosial) Facebook,
tentu jangan Facebook saja yang harus kamu punya, melainkan kamu juga perlu
memperluasnya dengan mendaftarkan diri ke Twitter, Instagram, dan medsos
terkenal lainnya. Dengan begitu maka presentase untuk "ramai"kan
bisnis kamu lewat medsos akan lebih besar.
2. Gunakan Kata-Kata Menarik Saat Memposting
Maksud
dari kata-kata menarik disini adalah kamu jangan menggunakan kata-kata yang
sudah mainsteram, maksudnya kata-kata yang sudah terlalu biasa atau monoton,
contohnya jika kamu berjualan celana dalam, maka jangan menggunakan kata-kata
seperti ini, "Dijual celana dalam pria dan wanita murah meriah". Itu
tidak akan menarik calon pelanggan, tapi gunakan-lah kata-kata contohnya
seperti ini, "Merasa tidak nyaman dengan celana dalam lama kamu? Waktunya
ganti tuh, ada celana dalam yang super murah namun tidak murahan..."
Begitu, dan jika kamu menggunakan kata-kata semacam itu kemungkinan besar calon
pelanggan akan tertarik dengan bisnis kamu.
3. Selalu Menanggapi Pelanggan
Ada
yang bilang pelanggan adalah raja, jadi kita harus melayani raja tersebut,
entah raja itu cerewet, ramah, atau apalah yang terpenting kamu harus
melayaninya dengan senantiasa dan ramah juga. Menanggapi pelanggan juga perlu
tata bahasa yang sopan dan santun agar pelanggan tidak merasa tersinggung. Dan fast
respon adalah salah salah satu hal yang
utama, karena orang Indonesia suka dengan hal yang "cepat" maka kamu
perlu fast respon jika ada pelanggan yang tanya-tanya.
No comments:
Post a Comment